Sabtu, 01 Agustus 2015

Antipode Foundation: Jurnal Geografi Radikal

Antipode dikenal sebagai jurnal geografi radikal. Sejak Agustus 1969 antipode telah menerbitkan makalah peer-review yang menawarkan gagasan radikal (Marxis, sosialis, anarkis, anti-rasis, juga feminis) analisis masalah geografis dan yang tujuannya adalah untuk menimbulkan pengembangan pemikiran untuk masyarakat baru yang lebih baik. Saat ini tulisan di Antipode muncul lima kali setahun dan diterbitkan oleh Wiley-Blackwell, Antipode terus mempublikasikan beberapa tulisan terbaik juga provokatif secara radikal pada pemikiran dan riset geografis yang tersedia saat ini; bekerja dari kedua sisi ahli: geografi juga dari sarjana-sarjana terkemuka.


Sebagai editorial penulisan kolektif, antipode mengatakan dalam sebuah editorial baru-baru ini (antipode di era antitesis, antipoda 43: 2): "Kami menyambut tulisan yang menantang, yang menunjukkan kemauan untuk tidak hanya menafsirkan tetapi juga mengubah dunia. Makalah antipoda sangat ketat dan intelektual, mereka harus bergulat dengan perdebatan dalam geografi tetapi bisa membawa para penulisnya ke depan. Tulisannya orisinal, tapi tidak hanya orisinal: Antipode ingin orisinalitasi ini menjadi signifikan untuk teori dan mudah dipraktekkan. Selain itu juga tulisannya harus argumentatif, ilmiah dan jelas, tak hanya bertahan ketika peer reviewnya saja; tetapi tulisan mereka diharapkan hidup di masyarakat dan menarik untuk dibaca.

Dalam banyak kasus mereka cairan semangat politik, tetapi mereka dapat melakukan hal ini dengan cara yang berbeda, bukan hanya melalui retorika marah atau polemik ganas (meskipun ini adalah bentuk-bentuk tulisan radikal yang kami juga mengakui dan menghargai). Makalah antipoda bisa - bahkan mungkin harus - kolaboratif dan kooperatif. Mereka tidak putus asa. Mereka berharap tapi tidak naif begitu. Mereka sering normatif, menyelidiki 'apa yang seharusnya' bukan hanya 'apa yang': dalam pengertian ini, mereka mungkin jelas-diagnostik tetapi juga antisipasi-utopis. Mereka mungkin menginterogasi logika struktural yang lebih luas tetapi juga berbasis di pengalaman hidup. Dan - apakah kita sudah mengatakan ini? - Mereka bergairah! Seperti banyak yang memilih untuk akademisi, kita didorong dan termotivasi; memiliki fastidiousness untuk detail; cinta bahasa dan tesis jelas disampaikan; dan semangat untuk yang tak terduga.

Antipode bagi kita, di atas semua, tentang gairah: gairah menulis yang dibangkitkan oleh semangat untuk keadilan, dalam pelayanan pembebasan daripada keselamatan masyarakat. Disini diharapkan bisa menghasilkan baru, ide-ide praktis untuk politik radikal, didefinisikan secara luas. Selain makalah, antipode juga menerbitkan makalah khusus dan simposium dan serangkaian buku.. Antipode sendiri adalah anggota dari Komite Etika Publikasi; COPE. Antipode mempunyai tugas memberikan saran kepada editor dan penerbit pada semua aspek etika publikasi, termasuk bagaimana menangani kasus penelitian dan publikasi kesalahan (Penerjemah: Budi Mulyawan)

Sumber: http://antipodefoundation.org/about-the-journal-and-foundation/a-radical-journal-of-geography/

1 komentar: