Minggu, 10 Agustus 2014

Profil Peter Hagget

"Prof. Peter Hagget"
Peter Haggett, CBE Sc.D. FBA lahir pada tanggal 24 Januari. Hagget adalah geograf dari Inggris yang terkemuka dalam riset akademik. Seorang Profesor Emeritus dan Senior Research Fellow di Kota dan Geografi Regional di Sekolah Ilmu Geografi, Universitas Bristol. Haggett lahir 1933 di desa Somerset dari Pawlett. Ia dididik di Dr Morgan Grammar School di Bridgwater. Dia menghabiskan masa kecilnya dan bersepeda di sekitar kabupaten untuk pengembangan minat nya pada satu pelajaran yang sangat disukainya: geografi.

Pada tahun 1951 ia masuk studi sarjana di St Catharine College, Cambridge, di mana ia membaca Geografi. Peter Hall (kemudian Sir Peter), seorang ahli geografi perkotaan, adalah salah satu dari orang-orang sezamannya. Haggett kemudian lulus pada tahun 1954. Dalam karir akademik mencakup setengah abad, Profesor Haggett terkenal karena kontribusi penelitian yang signifikan untuk bidang geografi manusia, dan adalah penulis atau editor lebih dari 30 buku tentang praktek geografis, teori dan topik penelitian individu. Dia telah memegang berbagai mengajar dan mengunjungi profesor di lembaga-lembaga di seluruh dunia, tetapi paling terutama terkait dengan University of Bristol di mana ia telah menjadi dosen dan profesor geografi sejak tahun 1966 antara banyak penghargaan dan pengakuan yg diberikan.

Haggett dianugerahi Perancis Laureat Prix International de GĂ©ographie Vautrin Lud pada tahun 1991. Dia mendapat penghargaan dari Kerajaan Inggris di Ulang Tahun Ratu Honours dari tahun 1993, untuk "pelayanan kepada geografi perkotaan dan regional.  Di paruh kedua karirnya Haggett khusus dalam penelitian geografis epidemiologi dan hubungan spasial dan distribusi penyakit menular.

0 komentar:

Posting Komentar