Rabu, 17 September 2014

Opini Dari Planet Labs

Ahli teknologi masa depan Stewart Brand mengatakan "kita bagai dewa". Cara manusia telah sangat mengubah cara planet bekerja. Sekarang start-up di San Francisco menawarkan bukti baru. Start-up, Planet Labs, sebuah perusahaan pemetaan telah meriset bagaimana gambar Bumi yang menggambarkan berapa banyak orang mempengaruhi planet ini, dan seberapa cepat kita bergerak, tanaman, membangun dan sebaliknya membentuk kembali dunia kita.

"Hal pertama yang Anda perhatikan adalah keindahan," kata Will Marshall, chief executive dari Planet Labs, berbicara foto perusahaannya, diambil pada ketinggian 600 kilometer, sekitar 370 kilometer. "Kemudian Anda membandingkannya dengan gambar yang lebih tua, dan Anda melihat bahwa sesuatu telah berubah -. Sungai telah dipindahkan, ada bangunan baru, reservoir telah dibangun atau dikeringkan"

"Setahun Pembangunan di Ulanqab, Mongolia Dalam"
Pada pertengahan September, Planet Labs akan memiliki sekitar 40 satelit, masing-masing seberat sekitar sembilan kilogram seukuran kotak sepatu, dalam orbit kutub seluruh planet ini. Hal ini bertujuan untuk memiliki lebih dari 100 pada akhir tahun. Setelah itu, perusahaan angka itu dapat memberikan mosaik foto yang hampir lengkap dari hampir semua planet, setiap 24 jam.

"Manusia memiliki dampak seperti itu sekarang," kata Mr Marshall, "satu dari empat gambar Bumi kita menunjukkan pertanian. Anda melihat bukti dari beberapa aktivitas manusia di hampir semua dari mereka. "Bahkan dalam gambar gurun, sulit untuk menemukan sesuatu yang bukan manusia". Kami melihat gambar dari Mars, dan bertanya-tanya di Planet Merah, tetapi untuk beberapa mata aspek yang paling tunggal adalah kesamaan-nya. Untuk Mr Marshall, hiker avid, "Saya biasanya berpikir tentang apa yang akan kita lewatkan jika kita pernah meninggalkan Bumi. Ada kepadatan ini hidup dari kehidupan, geografi kaya ini. "

Planet Labs hampir tidak satu-satunya perusahaan yang bergerak dalam bisnis Bumi melihat. Pada bulan Juni, Google setuju untuk membayar $ 500 juta untuk Skybox Imaging, dan berencana untuk terbang konstelasi sendiri kamera ruang, teratur memperbarui Google Maps dengan gambar real-time. Sejumlah proyek lainnya, termasuk satelit kecil begitu murah bahwa klub peroketan sekolah bisa membeli satu juga sedang diuji.

Lain kali Anda melihatnya, ingatlah bahwa ada geografi manusia baru yang sedang dibangun di atas kita, juga. (BM)

Sumber: http://bits.blogs.nytimes.com/2014/08/13/start-up-provides-a-picture-of-our-shape-shifting-planet/?_php=true&_type=blogs&_r=0

0 komentar:

Posting Komentar